Masa Depan Game Android, Virtual Reality & Augmented Reality

 Game seluler telah berkembang sangat jauh sejak diperkenalkannya aplikasi game kasar & sederhana seperti Snake dan Pong yang tersedia di ponsel Nokia awal. Prosesor dan grafis seluler sekarang sama kuatnya dengan komputer desktop beberapa tahun yang lalu. Generasi yang lebih tua masih ingat membawa Game Boy atau perlengkapan Game dan memohon kepada orang tua mereka untuk game lain. Generasi baru benar-benar memiliki akses ke 100-an ribu game di perangkat seluler mereka.

Singkatnya, game seluler telah meledak hanya dalam beberapa tahun. Pada bulan Juli 2016 ada 63,1 juta game arcade yang diunduh & game dalam kategori "strategi" menghasilkan pendapatan $ 195 juta. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, lebih dari 37% pengguna aplikasi seluler dengan waktu luang 30 menit memilih untuk bermain game daripada aktivitas lainnya. Kita semua telah melihatnya dan kita semua telah melakukannya sendiri, apakah itu menunggu janji atau duduk di bandara, kita mengeluarkan perangkat seluler dan melompat ke permainan cepat untuk menghabiskan waktu.

Jadi apa artinya semua ini bagi masa depan game android? Sebagai permulaan, sejumlah besar pendapatan dan minat pengguna pada game android telah mendorong inovasi yang berkelanjutan dan persaingan yang ketat di pasar global. Misalnya, hanya 12 bulan yang lalu, eksekutif puncak mengatakan bahwa mereka tidak melihat manfaat besar apa pun dari augmented reality. Dengan dirilisnya Pokemon Go dan perkiraan pendapatan sebanyak $500 juta hanya dalam 60 hari, saya pikir kita semua bisa setuju bahwa augmented reality akan tetap ada.

Realitas virtual adalah area lain yang telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Anda sekarang dapat membeli headset realitas virtual di pompa bensin lokal hanya dengan $30. Atau jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat membeli Google Cardboard hanya dengan $7,00. Masih ada beberapa game berkemampuan VR yang terbatas tetapi jumlah itu meningkat setiap hari. Tidak hanya itu, karena semakin banyak orang mengalami VR, kami pasti akan melihat rilis blockbuster cepat atau lambat.

Mari kita lihat beberapa contoh nyata dari rilis game terbaru. Dawn of Titans yang baru-baru ini dirilis di Google Play sedang dalam pengembangan selama lebih dari 2 tahun. Ini mirip dengan siklus pengembangan rilis game PC tingkat menengah di Steam. Gim ini menampilkan pasukan yang dikendalikan secara massal, elemen pembangun dunia, dan grafik yang mengesankan. Beberapa tahun yang lalu ini akan dianggap sebagai rilis besar untuk platform Android. Hari-hari ini ini hanyalah penurunan lain di kolam besar. Dengan lebih dari 2,4 juta aplikasi dan game yang saat ini terdaftar di Google Play, semakin sulit untuk menonjol. Ini sebenarnya kabar baik bagi para gamer karena pengembang bekerja lebih keras dan lebih cepat untuk membuat judul inovatif baru untuk menarik pengguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penggunaan Metode Fisik dalam Pengendalian Rayap Acrotermes

Mimbar dan Podium Minimalis: Kesempurnaan dalam Simplicity untuk Ruang Pertemuan Kontemporer

Pekerjaan Seorang Guru Quran